Senin, 18 April 2011

VIRUS BLOCKED

semakin maju system teknologi komputerisasi ternyata turut serta melahirkan virus-virus yang siring berkembang pesat pola kerja dan keganasan serangannya.. hal ini terbukti dengan banyaknya database virus dan varian virus yang ditemukan pada Operating System Windows yang lagi ngetrend sekarang ini yaitu WINDOWS 7, tidak menutup kemungkinan para virus maker akan terus berjuang keras untuk melancarkan virus-virus dahsyatnya kepada para pengguna komputer dan laptop serta sejenisnya, yang intinya adalah disamping sebagai ajang bisnis juga ajang bersenang-senang.

Beberapa hari yang lalu saya dikejutkan oleh sebuah komputer yang awalnya saya dimintai tolong untuk memperbaikinya dan kata si empunya terkena virus gitu... pada awalnya saya tidak merasa curiga sedikit pun terhadap PC ini.. sampai pada akhirnya saya ingin melihat lebih dalam tentang kondisi system Komputer tersebut dan ......... waHhhhhhhh....ternyata system RUN tidak bisa dibuka ,,, begitu juga dengan system yang lain.... Task Manager, CommandPromt, wah... kacau juga nih ... saya berpikir begitu.!!!!

saya tidak kehabisan akal,,, saya mencoba terobos tuh system dengan SMADAV PRO milik saya... dengan perasaan tenang dan was-was.. saya mencoba menjalankan aplikasi SMADAV PRO ini... dan ternyata hasilnya nihil alias Nol.. bukan salah Anti Virusnya.., tetapi PC nya sudah sekarat karena terinfeksi virus ini. SMADAV Coba menscaning komputer dan menemukan file virus infected dan 128 system registry sudah rusak.

belum selesai sampai disana.. saya mencoba membuka system RUN dan ternyata belum bisa juga alias NOT OPENED,,, gimna nih ya??? saya bertanya dalam hati..... saya coba2 untuk menerobos melalui system 32 yang ada pada WINDOWS, saya teliti 1 per 1 dan saya menemukan ada file yang aneh dan tidak pernah ada sebelumnya pada system 32 yang pernah saya temui ... namanya WIN32:ROKTIT-GEN  lalu saya berpikir apakah ini virus atau system bawaan windows ?????

dengan rasa was-was dan ragu-ragu saya mencoba menghapus file tersebut dengan menekan tombol SHIFT+DEL dan file ini terhapus dengan cepat saya membuka system run... dan terbuka akhirnya lalu dengan sigap saya mendelet semua AUTORUN.INF melalui COMMANDPROMT dan berhasil tetapi tidak sampai disitu... ternyata dengan jelinya SMADAV PRO kesayangan menangkap MASTER COPY virus ini yang akhirnya komputer tersebut terbebas dari infeksi virus tersebut... dengan perasaan lega saya melanjutkan memperbaiki system registry yang rusak dan akhirnya berhasil.

kesimpulan yang saya dapatkan adalah... ternyata Virus ini sangat berbahaya karena dapat mengunci system komputer itu sendiri dan bahkan NOrton Security tidak sanggup untuk menghalanginya.... akhirnya saya berpesan kepada semua sahabat pengguna komputer dan laptop.. berhati-hatilah terhadap virus2 baru yang menyerang.... perkuat Proteksi Computer dan usahakan jangan terlalu mencolokan FLASHDISK yang tidak jelas.

salam dari SUKA COM
email : ansyah45@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar